Open Office Solusi Hemat Perusahaan Anda

Open Office memungkinkan penghematan besar bagi perusahaan anda. Open Office solusi terbaik untuk perusahaan yang selama ini menggunakan Microsoft Office.

Siapa yang tidak kenal Microsoft Office? Raksasa perusahaan software terbesar dunia milik orang terkaya didunia Bill Gates. Bagi anda yang baru belajar pengoperasian komputer pasti anda akan dihadapkan dengan Office Word, Excel, Powerpoint dan keluarga Microsoft Office lainnya. Bahkan disetiap komputer anda pasti sudah terinstall Microsoft Office. Baik asli maupun bajakan microsoft office sudah menjadi bagian terpenting pada komputer anda, baik diindonesia maupun dibelahan dunia lainnya. Itulah mengapa Microsoft Office begitu sangat terkenal bagi kalangan pengguna komputer di dunia.

Open Office Solusi Hemat Perusahaan Anda | Logo Open Office
Tampilan Open Office Versi 4

Namun Tahukah anda bahwa Microsoft Office yang anda gunakan itu berbayar? Berbayar dalam hal ini adalah harus berlisensi. Harus membeli lisence dari microsoft. Jika anda menggunakan Office bajakan dan ada sidak dari microsoft maka anda bisa didenda bahkan dipenjara. Jika anda menggunakan Office bajakan dan akan dibawa keluar negeri, sebaiknya hati-hati karena dibandara biasanya ada pengecekan laptop dan pengecekan software yang diinstall pada laptop anda.

Masalah Lisensi, mari kita sedikit berhitung :
Didalam sebuah perusahan menengah anggaplah mempunyai komputer 200.
Kemudian perhitungan ini saya buat 1 Komputer atau Per Komputer saja.
- Harga 1 Komputer = 5 Juta
- Harga 1 OS Windows 10 = 2 Juta
- Harga Microsoft Office Standard 2016 = 3 Juta
- Kemudian anggaplah Aplikasi yang lain meggunakan Aplikasi yang Free.

Jadi Perusahaan dalam melakukan pembelian 1 Komputer standard ( yang bisa digunakan oleh user minimal adalah 10 Juta) Dalam hal ini sudah termasuk Hardaware dan Software. Bagaimana jika anda kalikan dengan 200 Komputer. Maka Perusahaan harus mengeluarkan Dana sebesar 2 Milyar hanya untuk Komputer saja.

Hal ini belum termasuk Aplikasi lainnya seperti untuk design : Photoshop, Corel. Kemudian Aplikasi Winzip. Belum termasuk Switch, Perangkat Server dan lain sebagainya.
MAHAL bukannnn????
Tentunya jika anda adalah seorang Bos pasti menginginkan perusahaan berjalan dengan dana sekecil mungkin. Atau anda sebagai meneger IT dan didesak untuk melakukan penghematan maka pengambilan open office tidak ada salahnya dan bahkan ini adalah solusi terbaik sebagai pengganti Microsoft Office.

Nah kenapa artikel ini dibuat, sebenarnya saya ingin berbagi penghematan bagi perusahaan yang ingin melakukan pengiritan. Jika anda ingin mengganti Microsoft Office yang sudah anda gunakan maka anda bisa beralih ke Open Office. Ya Open Office bersifat Free atau Gratis, sehingga anda bisa menggunakan di Komputer Perusahaan maupun Komputer Pribadi. Yang mana File Extension lebih banyak dari pada Office.

Yang Artinya, file-file Microsoft Office bisa dibuka di Open Office sehingga anda bisa melakukan Penghematan besar-besaran. Bagi anda yang belum familiar terhadap Open Office maka anda perlu penyesuaian, karena biasanya hanya masalah tampilan saja. Jika sudah terbiasa maka anda akan terbantu dengan Open Office ini. Ketika tulisan ini dibuat Versi Open Office adalah OpenOffice Versi 4.1.3
Jika anda ngin mendownloadnya anda bisa buka link ini : https://www.openoffice.org/download/

Demikian sedikit penjelasan mengenai Cara Berhemat Aplikasi Komputer dengan Open Office. Semoga bermanfaat untuk anda dan Semoga anda lebih aware terhadap aplikasi berbayar dan aplikasi Gratis ( Open Source ). Di website JNM ini saya akan mencoba memberikan sedikit tutorial mengenai Open Office sehingga anda bisa explore lebih jauh lagi mengenai Open Office ini.

0 Response to "Open Office Solusi Hemat Perusahaan Anda"

Post a Comment